Motivasi Diri sendiri untuk Menjadi Manusia yang Lebih Baik dan Selalu berfikir Positif

Motivasi Diri sendiri untuk Menjadi Manusia yang Lebih Baik dan Selalu berfikir Positif

Artikel terkait : Motivasi Diri sendiri untuk Menjadi Manusia yang Lebih Baik dan Selalu berfikir Positif

Mutiara Kehidupan

1. Jika Kita membiarkan di dalam hati kita sebuah Kebencian/Dendam, maka seluruh Waktu, Pikiran, Tenaga yang kita miliki akan habis begitu saja dan kita mengalami kealpaan dan gagal menjadi Orang Yang Produktif.

2. Kekurangan dan Kesalahan Orang Lain adalah Potensi Pahala bagi kita untuk 

  • Memaafkannya,
  • Mendoakannya,
  • Memperbaikinya, dan
  • Menjaga Aib-nya.

3. Ciri Seseorang (Pemimpin ) yang Baik akan Tampak dari :

  • Kematangan pada Diri Pribadi,
  • Hasil Karya,
  • serta Integrasi antara Kata dan Tindakannya.

4. Jika Kita Belum mampu untuk membagikan Harta atau membagikan Kekayaan yang kita miliki, maka Berikanlah Contoh Kebaikan karena Hal itu akan Menjadi Contoh dan Suri Tauladan.

5. Jangan Pernah Memberi Perintah kepada Orang lain untuk Berbuat Baik, Sebelum kita bisa Menyuruh Diri SendiriAwali segala sesuatunya dari diri sendiri untuk kebaikan dari Diri Kita Sendiri.

6. Para Pembohong akan Terbelenggu dan Dipenjara oleh Kebohongannya sendiri. Sedangkan Orang yang Jujur akan Menikmati Hidup dengan penuh Kemerdekaan dalam Hidupnya.

7. Bila Memiliki Harta yang berlimpah ruah, maka Kita lah yang akan Menjaga HartaNamun Apabila Kita Memiliki Banyak Ilmu maka Ilmulah yang akan Menjaga Diri Kita.*

8. Bekerja Keras adalah Bagian Dari Gerak Fisik',* Bekerja Cerdas merupakan Bagian Dari Olah Otak', sedangkan Bekerja Ikhlas adalah Bagian Dari Olah Hati

9. Jadikanlah setiap lontaran Kenegatifan yang berupa Kritik bahkan Penghinaan yang Kita Terima sebagai Jalan Untuk berbenah dan Memperbaiki Diri.

10. Kita tidak akan pernah tahu Kapan Kematian akan Menjemput Kita, tapi yang Kita Tahu  adalah kematian itu pasti datang dan terjadi. Dan yang Menjadi tanda tanya dalam haati hanyalah sudah berapa Banyak Bekal yang Kita Siapkan untuk Menghadapinya.


Jika Kita Belum mampu untuk membagikan Harta atau membagikan Kekayaan yang kita miliki, maka Berikanlah Contoh Kebaikan karena Hal itu akan Menjadi Contoh dan Suri Tauladan

Semoga kita menjadi priadi yang lebih baik dari hari ke hari dan bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain.

Robbana Taqobbal Minna

Salaman wa mahabbatan, jangan dilupakan bahwa hidup yang kita jalani ini sangat indah, jangan dikotori dengan PERASANGKA yang BURUK pada siapa saja, sesungguhnya Mendidik hati untuk selalu BERBAIK SANGKA adalah indah.

Sekian dulu artikel Motivasi Diri sendiri untuk Menjadi Manusia yang Lebih Baik dan Selalu berfikir Positif, semoga bermanfaat

*بارك الله لنا وللمسلمين*



Artikel Top Kajian Lainnya :

Copyright © Top Kajian