Humor Mukidi Naik Onta Arab

Humor Mukidi Naik Onta Arab

Artikel terkait : Humor Mukidi Naik Onta Arab

Mukidi Vs Onta Arab

Humor Mukidi Naik Onta Arab - Pada suatu hari Mukidi mengadakan tour ke arab, seperti halnya orang Indonesia yang pada umumnya. Dia juga ingin merasakan rasanya naik onta, akhirnya dia menyewa seekor onta. Perbedaan geografis dan bahasa membuat Onta di Arab tidaklah sama dengan onta yang ada di Indonesia, yang mana ketika Mukidi bilang kepada onta Indonesia, "duduk" maka onta Indonesia langsung duduk.

Namun lain halnya dengan onta yang ada di Arab, walaupun Mukidi bilang: "Duduk, sit... sit..., jongkok, diluk". Sang onta tetap saja berdiri, dan akibatnya Mukidi tidak bisa naik ke punggung onta arab.

Sambil berbisik di telinga Mukidi Pawang Onta (PO) berkata: "Coba Bilang Assalamualaikum, nanti ontanya akan duduk".Mukidi: "Asalamualaikum" maka seketika onta langsung duduk, maka Mukidi naik ke punggung onta, dan onta langsung berdiri lagi.

Mukidi: "Ayoo Jalan.... jalan...." onta tetap saja diam. Lalu dipukul-pukul punggungnya, onta tetap saja tidak mau berjalan.

PO : "Ucapakanlah padanya Bismillah"
Mukidi : "Bismillah"

Onta lalu berjalan, Mukidi senang sekali jalan-jalan naik onta dengan dibarengi sang Pawang Onta yang berjalan di sampingnya.

Tak lama kemudian Mukidi bertanya, "Pak Pawang. Bagaimana caranya menyuruh ontanya supaya lari ya?"
PO: "Gampang... Bilang saja Alhamdulilah"
Mukidi : "Alhamdulilah". Dan onta pun langsung berlari.

Mukidi sangat senang sekali. Karna begitu senangnya Mukidi bilang lagi "Alhamdulilah" Dan si onta berlari tambah kencang, dan si Pawangnya makin ketinggalan jauh.

Ketika jarak Mukidi dan si Pawang sudah sangat jauh, si Pawang Onta baru ingat kalau dia belum memberi tahu caranya agar onta berhenti. Dari jauh sang PO berteriak: "Pak....!! Kalo mau berhenti bilang Innalillahi..."

Karena sudah terlalu jauhnya jarak Mukidi dan si Pawang, maka Mukidi tidak mendengar teriakan Pawang. Dan si onta terus saja berlari dengan kencang. Sampai akhirnya dari kejauhan Mukidi melihat bahwa di depan ada jurang yang sangat dalam. Maka Mukidi ketakutan, dan dia mencoba untuk menghentikan onta dengan berkata: "Stop, stop, stoooop, stooop, oop, oop..!!"

Tak ayal onta tetap saja berlari, jurang sudah semakin dekat dan sudah mulai terpampang di depan mata. "Kalau sekarang Mati gue!" Ucap Mukidi. Tahu dia akan terjatuh ke dalam jurang dan akan mati. Maka dalam kepanikannya tersebut dia berteriak: "Innalillahi....!!" dengan hati pasrah sambil memejamkan mata. Seketika onta mendadak berhenti dan ketika Mukidi membuka mata ternyata dia belum mati tapi dia melihat dirinya persis di tepi jurang. Dengan begitu senangnya dan bahagianya dirinya karena tidak jadi mati, Mukidi berteriak: "Alhamdullilah.....!" cerita selanjutnya pembaca pasti sudah bisa menebak sendiri apa yang terjadi hehehehe

Artikel Top Kajian Lainnya :

Copyright © Top Kajian